24 C
Sidoarjo
Kamis, 19 September 2024

Buy now

spot_img

Menjelang Pilkades Serentak 2023, Kapolres Pasuruan Gelar Dialog Dan Silaturahmi Bersama Perangkat Desa

Menoro.id – Dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas kondusif menjelang pilkades serentak pada tanggal 10 Oktober 2023, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi S.H., S.I.K., M.Si., menggelar kegiatan dialog dan silaturahmi bersama perangkat desa yang ada di wilayah Kecamatan Beji, bertempat di Aula Gedung Kantor Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan pada Kamis (06/07/2023).

Adapun desa di wilayah Kecamatan Beji yang akan melaksanakan pilkades serentak ada 4 (empat) Desa antara lain, Desa Baujeng, Desa Kenep, Desa Beji, Desa Kedungboto. Kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polres Pasuruan, Kapolsek Beji, Danramil Beji, Camat Beji, Kades (Baujeng, Kenep, Beji, Kedungboto), anggota Polsek Beji, dan Forkopimca Beji.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Kepala Desa Kenep, H. Nur Sholeh, dan dilanjutkan dengan sambutan pertama dari Camat Beji, H. Muhamad Nasir S.sos, M.Si. camat Beji mengatakan bahwa, hari ini dapat berkumpul dan bersilaturahmi untuk membahas pelaksanaan pilkades yang akan dilaksanakan di 4 (empat) Desa di wilayah Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Dia bersama seluruh warga Kecamatan Beji berharap, mudah-mudahan pilkades serentak nantinya di wilayah Kecamatan Beji dapat terlaksana dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan atau kendala yang signifikan. “Untuk jumlah penduduk dari masing-masing 4 desa yang melaksanakan pilkades serentak yakni, Desa Baujeng 6.927 orang, Desa Kenep 3.255 orang, Desa Beji 11.775 orang, dan Desa Kedungboto 2.274 orang,” imbuhnya.

“Pertama-tama senantiasa selalu memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, karena-Nya kita dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan perangkat desa di wilayah Kecamatan Beji yang akan melaksanakan pilkades serentak di Kabupaten Pasuruan,” ucap Kapolres Pasuruan. Lebih lanjut, AKBP Bayu Pratama Gubunagi menambahkan, bahwa dalam rangka harkamtibmas dan kegiatan pilkades, kami dari pihak kepolisian bukannya ingin mencampuri atau intervensi dan lain-lain, tetapi bertujuan untuk menjaga agar dalam pelaksanaan pilkades nantinya dapat berjalan aman dan kondusif.

Kapolres Pasuruan berharap agar semua menjaga etika norma dan aturan yang berlaku baik aturan kenegaraan maupun etika norma-norma yang berlaku di masyarakat. “Mari berkompetisi yang baik dalam pemilihan pilkades, hindari perbuatan-perbuatan melawan hukum. Dan saya mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan nantinya dalam pelaksanaan pilkades serentak. Kita harus siap untuk dipilih dan siap untuk tidak dipilih, atau siap kalah siap menang dalam pemilihan Pilkades nanti,” kata Kapolres Pasuruan. Polres Pasuruan meminta dukungan dan doa dari semua elemen masyarakat dan stakeholder terkait, agar dalam pelaksanaan pilkades nanti dapat berjalan aman dan kondusif. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
haze
24 ° C
24 °
24 °
83 %
1.5kmh
100 %
Kam
33 °
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles