22 C
Sidoarjo
Jumat, 26 Juli 2024

Buy now

spot_img

Libur Nataru, Wisatawan Serbu Kurma Park Dengan Agenda Tahunan Festival Kurma

Menoro.id – Puncak liburan Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Kurma Park, salah satu ikon wahana wisata Kabupaten Pasuruan yang berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, mengalami kenaikan dibanding musim liburan lainnya hingga 50 persen, pada Senin (01/01/2024) siang. Kurma Park adalah sebuah wahana wisata yang mengusung konsep Timur Tengah.

Dengan menyajikan pohon-pohon kurma lebih dari 600 pohon dan ada belasan jenis kurma, salah satunya kurma Najwa yang dikenal dengan kurma Nabi. Putri Wida, General Manager Kurma Park mengatakan, pada musim liburan Nataru menggandeng pelaku UMKM untuk saling berbagi kebahagiaan dalam mendapatkan rezeki saat puncak liburan. “Kurma Park tidak sendiri dalam menyambut liburan Nataru tahun ini, melainkan pelaku UMKM kita ajak kolaborasi dalam memeriahkan dan kebahagiaan dalam usaha pada puncak liburan tahun ini,” kata Putri.

Pada puncak liburan Nataru, selama sepekan kenaikan pengunjung cukup signifikan dari pada libur sekolah. Terbukti dari penjualan tiket tembus 20 ribu lebih. Ditambah lagi pada hari ini, merupakan hari jadi Kurma Park ke-7 dengan menyajikan gunungan kurma seberat 100 kilogram dari kurma kebun sendiri.

Gunungan kurma disajikan kepada pengunjung, sebagai rasa syukur atas nikmat yang luar biasa. Salah satu wisatawan asal Mojokerto, Hermin, yang datang bersama keluarga, mengatakan sangat menikmati liburannya di Kurma Park. “Ditambah lagi, adanya pesta kurma gratis untuk pengunjung,” tambah Hermin.

“Saya bersama keluarga liburan dengan suasana alam seperti di Timur Tengah, ditambah lagi ada pesta kurma yang bisa dimakan gratis dan buat oleh-oleh keluarga di rumah,” ungkap Hermin. Putri menambahkan, di wahana wisata Kurma Park tidak hanya menyajikan pohon-pohon kurma yang memenuhi lahan yang ada. “Namun juga sebagai wahana edukasi tentang ajaran agama Islam, terutama ibadah haji,” pungkasnya. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
haze
22 ° C
22 °
22 °
94 %
2.1kmh
20 %
Jum
31 °
Sab
32 °
Ming
32 °
Sen
32 °
Sel
32 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles