31 C
Sidoarjo
Jumat, 26 Juli 2024

Buy now

spot_img

Saksi Sebut Pujiono PKB DPRD Sidoarjo Terkait IPAL RS Mitra Sehat Mandiri di Krian

Menoro.id – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka alat bukti terkait dokumen Ijin Pengolahan Air Limbah (IPAL) Rumah Sakit (RS) Mitra Sehat Mandiri di Kecamatan Kria n Kabupaten Sidoarjo. Dalam persidangan dengan terdakwa eks Buoati Sidoarjo, Saiful Ilah, JPU KPk menghadirkan saksi Ari Suryono dan Boy Taufik Arifin.

Saksi Ari Suryono yang pernah menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP mengatakan setahu saya, pak Puji itu kan anggota DPRD dari fraksi PKB. “Waktu itu ijin IPaL-nya belum selesai. Mungkin pak Saiful didatangi pak Puji, terus nyampaikan ke saya agar ijin pak Puji segera diselesaikan,” kata saksi. Sebagai Kepala Sinas Penanaman Modql dan PTSP saat itu, Ari menjelaskan bahwa terkadang ijin dari Sinas Lingkungan Hidup belum dikirim ke kita atau teman administrasi belum di proses dalam bentuk ijin. “Kita sampaikan, kita ingatkan apakah ijin pak Puji di DLHK sudah terbit rekomendasinya,” tqmbah Ari.

JPU KPK, Arif Suhermanto, memmpertanyakan adanya permintaan khusus. “Tidak ada berdasarkan data,” jawab Ari. “Secara formalitas, ijin belum dimasukkin,” ujar Arif. JPU KPK juga membuka alat bukti rekaman suara saksi Ari dengan terdakwa Saiful Ilah. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
31 ° C
31 °
31 °
55 %
4.6kmh
20 %
Jum
31 °
Sab
32 °
Ming
32 °
Sen
32 °
Sel
32 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles