30 C
Sidoarjo
Minggu, 8 September 2024

Buy now

spot_img

AMMB Unras Didepan Kantor KPU dan Pemkot Mojokerto

Menoro.id – Puluhan massa mengatas-namakan Aliansi Masyarakat Mojokerto Bersatu (AMMB) melakikan aksi unjuk rasa (unras) didepan kantor Pemerintah Kotq (Pemkot) Mojokerto dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto. Massa aksi berkumpul di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Mojokerto di jalan Pahlawan dan bergerak menuju kantor Pemkot Mojokerto di jalan Gaja Mada pada pukul 10.20 WIB.

Didepan kantor Pemkot Mojokerto, massa aksi membentangkan banner dan beberapa poster bertuliskan aksi solidaritas dukung penyelenggara pemilu yang sudah menjalankan pemilu dengan jujur, adil dan transparan. Dalam orasinya, koordinator aksi (korlap) Rachmad Wicaksono, mengatakan demokrasi yang untuk rakyat, oleh rakyat dan rakyat. Aksi massa mendapatkan pengawalan dari petugas sehingga tidak menimbulkan kemacetan didepan kqntor Pemkot Mojokerto.

“Pemilu ini sudah berjalan dengan luber jurdil, dan langsung umum bebas rahasia, jujur dan adil. Pemilu sudah usai, mari bergandengan tangan untuk Indonesia yang damai,” tambah Wicaksono. Terkait dugaan kecurangan-kecurangan, korlap aksi menjelaskan, bahwa adanya Bawaslu bisa kita laporkan kesana.

“Kinerja penyelenggara pemilu ini sudah bqik teman-teman, betul,” ungkqp Wicaksono yang disambut massa aksi menjawab betul. AMMB mengucapkan terima kasih atas keniefja KPU dan Bawaslu. “Kita semua ikhlas, betul,” tambah Wicaksono. “”Betul,” jawab massa aksi. Aksi ini dinilai Wicaksono sebagai sebuah prestasi yang luar biasa, sebuah pencapaian menyelesaikan tugas denhan baik. “Pemilihan umum adalah pondosi dari sistem demokrasi kita,” pungkas Korlap Aksi Rachmad Wicaksono.

Setelah dari Pemkot Mojokerto, massa aksi bergerak menuju kantor KPU Kota Mojokerto di jalan Pahlawan. Didepan kantor penyelenggara pemili ini, Wicaksono berorasi dengan materi yang hampir sama di depan Pemkot Mojokerto. Pantauan dilokasi, terjadi kemacetan di depan kantor KPU Kota Mojokerto yang juga berhadapan dengan asrama polisi dan rumah dinas Kapolres Mojokerto Kota. Selama aksi unras berlangsung, tidak ada perwakilan dari Pemkot Mojokerto dan KPU Kota Mojokerto yang menemui massa aksi. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
30 ° C
30 °
30 °
70 %
2.6kmh
20 %
Ming
33 °
Sen
33 °
Sel
33 °
Rab
32 °
Kam
32 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles