33 C
Sidoarjo
Jumat, 18 Oktober 2024

Buy now

spot_img

Kepolisian Butuh 4 Jam Evakuasi Pelaku Curanmor Dari Amuk Massa

Menoro.id – Aksi pencurian sebuah sepeda motor di siang bolong terjadi di Desa Sidepan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, menjadi bulan-bulanan warga setelah berhasil diamankan saat mencoba melarikan diri. Kejadian berawal sepeda motor milik Sugeng (40), seorang perangkat desa yang saat itu melihat tanaman di sawah. Pelaku 3 orang mengambil sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan, dan dilakukan pengejaran hingga ke desa tetangga dan berhasil diamankan.

Kepala Desa Sidepan, Musa, mengatakan korban Sugeng (40) yang melakukan pengejaran pelaku hingga sempat duel dengan senjata tajam, dan korban kena sabet di bagian kepala dan sudah di bawah ke rumah sakit. “Korban yang tahu sepeda motornya dibawah maling dilakukan pengejaran, hingga tertangkap dan duel bawah senjata tajam,” kata Musa.

Bahkan pelaku dalam keadaan terjepit dengan massa cukup banyak, sempat melempar sebuah bom ikan. Namun bom ikan tidak meledak, dan warga langsung melakukan amukan hingga pelaku tidak berdaya. Kepolisian yang tidak ingin adanya korban jiwa dalam insiden pencurian sepeda motor, datang dengan 2 truk pasukan untuk mengamankan pelaku dari amukan massa, yang sudah diamankan di kantor desa setempat.

Waka Polres Pasuruan, Kompol Heri Aziz, yang memimpin evakuasi pelaku mengatakan, anggota kepolisian kesulitan melakukan evakuasi karena massa yang ingin menghakimi pelaku. “Massa yang sudah mengamuk membuat evakuasi sulit dilakukan. Masyarakat ingin hakimi pelaku yang telah tega membacok korban,” kata Kompol Aziz. Waka Polres Pasuruan juga menyampaikan evakuasi pelaku membutuhkan ketenangan warga, hingga 4 jam lamanya dari kantor desa setempat tempat pelaku diamankan sementara. Akhirnya Kepolisian berhasil mengevakuasi pelaku dan langsung di bawah ke Mako Polres Pasuruan untuk proses penyidikan lebih lanjut, atas perbuatan melawan hukum. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
34 ° C
36.1 °
34 °
46 %
5.7kmh
20 %
Jum
33 °
Sab
34 °
Ming
34 °
Sen
32 °
Sel
34 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles