28 C
Sidoarjo
Kamis, 19 September 2024

Buy now

spot_img

Patroli Dialogis ke Kantor Parpol Untuk Jamin Keamanan Jelang Pemilu 2024

Menoro.id – Operasi Mantap Brata Pemilu 2024 merupakan operasi yang dilakukan kepolisian dalam mengamankan Pemilu dari semua elemen yang ada, salah satunya Partai Politik (Parpol). Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati mengatakan, operasi Mantap Brata yang dilakukan anggota Polres Pasuruan Kota dalam dua hari terakhir sudah ke beberapa kantor parpol yang ada di Kota Pasuruan untuk memantau keamanan dilingkungannya.

“Pengamanan yang dilakukan itu salah satu caranya pengaturan patroli di lokasi tersebut. Patroli yang dilakukan dengan tiga kegiatan yaitu berjalan, berhenti dan berbicara,” katanya. Disampaikan dia, apa yang dilakukan anggotanya itu adalah bagian patroli dialogis. Tujuannya adalah ingin memberi sosialisasi, edukasi dan mendapatkan masukan.

“kira kira apa yang perlu kita siapkan untuk mengamankan lingkungan partai politik sehingga setiap kegiatan di kantor parpol dapat berjalan dengan aman,” paparnya. “Kehadiran kita adalah untuk memberikan rasa aman bagi parpol. Rencana kita, seluruh kantor parpol akan dikunjungi
Untuk melakukan patroli dialogis ini,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, kemarin ada empat kantor parpol yang dikunjungi. Dua yang hanya berdialog karena ada perwakilan di kantornya, PDIP dan PPP. Sedangkan dua parpol lainnya , Demokrat dan Golkar tidak ada dialog karena memang saat anggota ke kantornya tidak ada perwakilan di sana.

Namun dengan berkembangnya isu yang sekarang, pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu apakah kegiatan tersebut diteruskan atau tidak. Sekali lagi, Kapolres berpesan, mendekati tahun politik semua pihak harus menanggapi dinamika yang ada dengan kepala dingin dan jangan mudah terpancing. “Mari jaga kondusifitas wilayah agar Pemilu bisa berjalan aman, damai dan tenang tanpa ada gejolak. Mari bijak dan jangan mudah terprovokasi,” tutupnya. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
28 ° C
28 °
28 °
69 %
4.1kmh
20 %
Kam
27 °
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles