28 C
Sidoarjo
Kamis, 19 September 2024

Buy now

spot_img

Binrohtal Polresta Mojokerto, Ustadz Nuril : Selalu Bersyukur Atas Nikmat Yang Telah Allah SWT Berikan

Menoro.id – Dalam rangka memperkuat iman dan takwa personel kepada Allah SWT, Polresta Mojokerto rutin menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang bertempat di Masjid Darul Muttaqin Polresta Mojokerto dan dilaksanakan setelah selesai laksanakan apel pagi, Kamis (08/06). Seperti kegiatan Binrohtal sebelumnya, diawali dengan pembacaan surah Yasin dan tahlil yang dipimpin oleh Marbot Masjid Darul Muttaqin.

Kemudian dilanjutkan dengan tausiah oleh ustadz Nuril S.Pd.I., dengan tema pentingnya rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan. Dalam tausiah, ustadz Nuril, mengawali dengan membacakan penggalan surat Ibrahim ayat 7 yang terjemahannya berbunyi, sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.

Maksud dari disampaikan penggalan surat Ibrahim ayat 7, ustadz Nuril, menjelaskan tidak lain senantiasa mengingatkan kita untuk selalu senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT. “Allah SWT tidak akan menyiksa umatnya yang banyak bersyukur, dan barang siapa yang memperbanyak bersyukur. Insyaallah Allah SWT akan menambah nikmatnya,” jelas ustadz Nuril.

Ustadz Nuril juga mengatakan, ketika ada umat yang tidak pandai bersyukur maka Allah SWT akan mencabut nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Ustadz Nuril, menambahkan bahwa rasa syukur memiliki 3 tingkatan syukur yakni, syukur hati nurani, syukur dengan ucapan, dan syukur dengan perbuatan. Sebelum menutup kegiatan binrohtal, ustadz Nuril, menyampaikan pesan kepada personel dan ASN Polresta Mojokerto untuk memperbanyak sedekah di pagi hari karena bersedekah bisa melindungi kita atau menolak bala’.

“Hal itu merupakan suatu wujud dari mensucikan sebagian rezeki yang kita peroleh,” ujar ustadz Nuril. Kasi Humas Polresta Mojokerto, Iptu M.K. Umam, menyampaikan bahwa egiatan binhrotal merupakan kegiatan rutin yang diikuti oleh seluruh personel dan ASN Polri yang bertujuan untuk memberikan siraman rohani dan mental guna menjadi kontrol diri bagi personel Polri. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
28 ° C
28 °
28 °
69 %
4.1kmh
20 %
Kam
27 °
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles