29 C
Sidoarjo
Jumat, 13 September 2024

Buy now

spot_img

KPU dan Bawaslu Kota Kabupaten Mojokerto Hadiri Apel Operasi Mantap Praja Pengamanan Pilkada 2024 Polres Mojokerto Kota

Menoro.id – Polres Mojokerto Kota bersama TNI dan Pemerintah bersinergi untuk melaksanakan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja (OMP) di lapangan Patih Gajahmada, Senin (19/08/2024). Tampak hadir penyelenggara pemilu Kota dan Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel Somanosa Marunduri S.I.K., M.H., bertindak sebagai pemimpin apel gelar pasukan yang diikuti ratusan personel gabungan TNI-Polri, Linmas serta dinas terkait. Bersinergi bersama tiga pilar dihadiri langsung Pj Walikota Mojokerto M. Ali Kuncoro S.STP., M.Si., dan Kajari Kota Mojokerto Bobby Ruswin, S.H., M.H. Juga hadir Ketua KPU Kota Mojokerto Usmuni, dan Komisioner Bawaslu Dian Pratmawati. Sedangkan dari Kabupaten Mojokerto, hadir Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto, Achmad Febrianto, dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Mojokerto Savitri Rindyana.

Ketua MUI Mojokerto KH Abdul Halim Hasyim M.Pd.I., juga hadir bersama para Camat, Danramil, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota. AKBP Daniel mengatakan apel gelar pasukan OMP 2024 ini dilaksanakan sebagai wujud kesiapan kepolisian dalam mendukung serta mengamankan pilkada serentak 2024. “Apel gelar pperasi ini dilaksanakan sebagai wujud kesiapan personel, sarana dan prasarana menjelang pengamanan pilkada serentak 2024 khususnya di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota,” ucap AKBP Daniel.

Operasi Mantap Praja Semeru 2024 di wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota ini, dibuka oleh AKBP Daniel dengan menyematkan pita operasi kepada perwakilan TNI-Polri dan Linmas. Operasi akan berlangsung selama 135 hari yang akan melibatkan 155 ribu 937 personel yang terdiri dari TNI-Polri dan Linmas di seluruh wilayah Jawa Timur. Sesuai dengan amanat Kapolda Jawa Timur, AKBP Daniel juga menekankan kepada anggota agar senantiasa menjalin kerjasama dengan TNI, Pemerintah dan elemen masyarakat.

“Jalin kerjasama yang harmonis dan sinergis dengan TNI, Pemerintah Daerah, serta segenap potensi masyarakat. Prioritaskan langkah cooling system untuk mencegah polarisasi dalam menjaga persatuan,” ujar AKBP Daniel. Apel gelar operasi selesai dilaksanakan dilanjutkan dengan pemeriksaan personel dan kendaraan bermotor yang akan digunakan untuk mendukung pengamanan pilkada serentak 2024 di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
33 ° C
33 °
33 °
35 %
4.6kmh
20 %
Jum
31 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
Sel
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles