28 C
Sidoarjo
Kamis, 12 September 2024

Buy now

spot_img

Simulasi Sispam Kota Mojokerto Operasi Mantap Praja Semeru Jelang Pemilu Kepala Daerah 2024

Menoro.id – Tiga bulan menjelang pemilu kepala daerah Kota Mojokerto 2024, Polres Mojokerto Kota melakukan sejumlah persiapan, salah satunya simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja Semeru (OMP) di lapangan Patih Gajahmada, pada Jumat (16/08/2024). Dalam pelaksanaan simulasi sispamkota, Polres Mojokerto Kota melibatkan ratusan personil gabungan dari TNI, Dishub dan Satpol PP Kota Mojokerto.

Mengamplifikasi atensi Kapolda Jatim, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel Somanosa Marunduri S.I.K., M.H, melaksanakan simulasi sispamkota. AKBP Daniel meneruskan himbauan Kapolda Jatim, Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, bahwa pilkada 2024 akan membawa banyak problematika dan tantangan sehingga diperlukan persiapan yang matang, terencana, terukur dan tepat agar proses demorasi berjalan aman dan damai.

Personel gabungan memperagakan kegiatan pengamanan dan menjaga kondusifitas selama tahapan pemilu kepala daerah Kota Mojokerto. Bahkan hingga kegiatan kampanye dan pencegahan adanya kegiatan kampanye hitam dan provokatif dalam menciptakan kondusifitas wilayah hukum Polres Mojokerto Kota. Personel Satuan Samapta juga memperagakan cara mengurai massa ketika terjadi kerusuhan dalam meningkatnya kerawanan peta politik dalam pemilu.

 “Ini dilaksanakan guna memantapkan kesiap-siagaan personel, perlengkapan dan peralatan dalam mengamankan seluruh tahap pilkada sehingga semua personel semakin matang dalam melaksanakan tugas pengamanan pilkada 2024,” ungkap Kapolres Mojokerto Kota.

Tak ketinggalan Forkopimda Mojokerto Raya dan tokoh masyarakat juga hadir mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari apel hingga peragaan simulasi sispamkota operasi mantap praja semeru 2024. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
28 ° C
28 °
28 °
69 %
2.1kmh
20 %
Kam
27 °
Jum
33 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles