24 C
Sidoarjo
Jumat, 20 September 2024

Buy now

spot_img

Resah Peredaran Narkoba, Satreskoba Polres Kota Pasuruan Bekuk Residivis Pengedar Sabu dan Obat Keras Berbahaya

Menoro.id – Satreskoba Polres Kota Pasuruan dalam memerangi peredaran barang haram sabu dan obat-obatan berbahaya, berhasil menangkap empat terduga pelaku pengedar di wilayah hukum Polres Kota Pasuruan.Terduga pelaku diantaranya ADN, TIP, MF, dan MS, semuanya merupakan pengedar sabu dan obat-obatan terlarang.

Total keseluruhan barang bukti sabu seberat 21 gram lebih dan 1000 pil dobel L. Dalam pengungkapan kasus narkoba ini, terduga pelaku dibekuk saat melakukan transaksi dan ditemukan barang bukti sehingga tidak bisa mengelak akan perbuatan melawan hukum. Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati mengatakan, dari ke-empat tersangka, dua orang diantaranya adalah residivis dengan kasus yang sama.

“Semua tersangka yang kami amankan adalah pengedar narkoba. Bahkan, dua orang diantaranya adalah residivis dengan kasus yang sama,” kata Kapolres saat memimpin jumpa pers di Halaman Mapolres Kota Pasuruan, Jumat (06/10/2023) siang. Sebelum ditangkap, polisi mendapatkan banyak informasi terkait masih adanya peredaran gelap narkoba di Kota Pasuruan.

Kata Makung, polisi menerima WA dan pengaduan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen warga lainnya. “Intinya sama, resah dengan penyalah-gunaan narkoba di Kota Pasuruan, dan sebagai buktinya kita tangkap empat-empatnya hari ini,” tegasnya. Atas perbuatannya, tersangka dikenai pasal 112 dan 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
24 ° C
24 °
24 °
83 %
1.5kmh
20 %
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
32 °
Sel
32 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles