28 C
Sidoarjo
Kamis, 19 September 2024

Buy now

spot_img

Ratusan Motor Balap Liar Dikandangkan Satlantas Polres Pasuruan

Menoro.id – Sebanyak 116 motor diamankan selama patroli mengantisipasi tawuran, balap liar dan fatalitas kecelakaan di Kabupaten Pasuruan. Ratusan motor yang terjaring ditahan hingga lebaran usai nanti. Patroli dilakukan puluhan petugas Satlantas Polres Pasuruan, setiap operasi digelar di wilayah Kecamatan Pandaan yang kerap kali menjadi titik rawan balap liar,

Petugas selama melakukan operasi berhasil mengamankan sebanyak 116 motor, motor yang diamankan merupakan motor yang tidak sesuai standar kendaraan, menggunakan knalpot brong dan tak dilengkapi surat kendaraan. Selanjutnya, motor-motor yang berhasil diamankan dibawah ke Mako Polres Pasuruan. “Patroli dilakukan untuk mengurangi potensi balap liar, tawuran dan fatalitas kecelakaan. Sebanyak 116 motor sudah kita Tilang,” Kata Waka Polres Pasuruan Kompol Hendry Ferdinand Kennedy (10/4/2023).

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra, S.I.K, M.H., menegaskan motor yang disita tidak bisa diambil dalam waktu dekat, pemilik motor baru bisa mengambil setelah lebaran. “Itu dilakukan untuk memberi efek jera, karena mereka ini mengganggu ketertiban dan ketenangan masyarakat melaksanakan ibadah bulan Ramadhan. Motor ini juga berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal,” jelas Kasat Lantas Polres Pasuruan.

AKP Yudhi Anugrah Putra, S.I.K, M.H., meengatakan penindakan motor-motor pelanggar ketentuan yang sudah digelar kemarin akan terus dilakukan sampai malam takbiran. “Sampai lebaran akan terus dilakukan,” pungkasnya Kasat Lantas Polres Pasuruan. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
28 ° C
28 °
28 °
69 %
4.1kmh
20 %
Kam
27 °
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles