28 C
Sidoarjo
Kamis, 19 September 2024

Buy now

spot_img

Satreskrim Polres Pasuruan Bekuk Pembuat Petasan Saat Rangkai Pesanan

Menoro.id – Dalam rangka operasi penyakit masyarakat (Pekat), Tim Resmob Satuan Reserse Krijinal (Satreskrim) Polres Pasuruan berhasil mengamankan pelaku pembuat petasan di dalam rumahnya sedang membuat petasan. Pelaku diketahui bernama Romli, warga Desa Wonosari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, yang saat itu sedang merangkai petasan untuk pesanan seseorang.

Tim Resmob Satreskrim Polres Pasuruan yang dipimpin Iptu Bambang Sutejo, mendapatkan informasi adanya warga yang memiliki dan menyimpan bahan peledak. Tim Resmob langsung melakukan penggrebekan dan mengamankan pelaku beserta barang bukti. “Hasil pengungkapan, pelaku membuat petasan tiap tahun. Ini berawal dari informasi warga, selanjutnya ditindak-lanjuti dan berhasil menemukan barang bukti petasan dan bahan lainnya,” ijar Tejo.

Di Desa Wonosari, Romli selama ini memang dikenal sebagai pembuat petasan, dimana setiap bulan puasa ramai pesanan petasan dengan berbagai ukuran dan model. Tim Resmob dalam penggrebekan berhasil mengamankan beberapa barang bukti, seperti petasan renteng sepanjang lima meter, sumbu petasan, sisa bubuk petasan, alat pembuat petasan. Akibat perbuatan melawan hukum, Romli terancam pidana sesuai sesuai pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat nomor 12 tahun 1951, tentang penyimpanan dan memiliki bahan peledak tanpa izin. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
28 ° C
28 °
28 °
69 %
4.1kmh
20 %
Kam
27 °
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles