24 C
Sidoarjo
Jumat, 20 September 2024

Buy now

spot_img

Polresta Mojokerto Amankan Dua Pemuda Pencuri Besi Grill Jalur Pedestrian

Menoro.id – Berdasarkan laporan polisi LP/B/139/VII/2022/SPKT/POLRES MOJOKERTO KOTA/POLDA JAWA TIMUR, terkait hilangnya besi grill di Jalan Pahlawan Kelurahan Kranggan Kecamatan Kranggan pada 21 Juli 2022. Polresta Mojokerto langsung turun tangan, menindak-lanjuti laporan dari masyarakat. Tim Satuan Reskrim Polresta Mojokerto, mendapat informasi terkait gerak gerik orang mencurigakan didepan Hotel Surya Mojopahit.

Dalam pemantauan, petugas melihat aksi satu pelaku sedang mencongkel besi grill penutup lingkaran pohon. Sedangkan tidak jauh dari lokasi, didapati satu pelaku sedang menunggu di atas sepeda motor Honda Supra Fit. Petugas langsung mengamankan kedua terduga pelaku dan membawa ke Polresta Mojokerto untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kapolresta Mojokerto, AKBP. Wiwit Adi Satria menjelaskan, pelaku S (48) warga lingkungan Balongcangkring Kelurahan Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon, mengaku sudah beraksi tunggal 38 kali.

“S juga 4 kali beraksi bersama pelaku TS, yang juga warga Balongcangkring. Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti 1 besi grill, 1 unit sepeda motor, 1 kubut, parang dan martil,” tambah Kapolresta Mojokerto. S mengaku, besi grill dijual di tukang rongsokan keliling dengan harga Rp 250 ribu. “Saya tiap hari jualan sate keliling dan saat ini sedang sepi. Demi mencukupi kebutuhan keluarga dan bayar SPP anak yang sudah di sekolah dasar,” ucap S terkait alasan mencuri besi grill dijalur pedestrian Kota Mojokerto.

Polresta Mojokerto sudah mendapatkan data kehilangan besi grill dari Dinas PUPR Kota Mojokerto sejak tahun 2021. Akibat aksi pencurian grill besi di Kota Mojokerto, jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta. Dua pelaku sudah ditetapkan menjadi tersangka, dan dijerat pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
24 ° C
24 °
24 °
83 %
1.5kmh
20 %
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
32 °
Sel
32 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles