27 C
Sidoarjo
Rabu, 18 September 2024

Buy now

spot_img

Bacaleg Partai Golkar Mundur, Setelah Diubah Nomor Urutnya di Dapil 1 Kabupaten Pasuruan

Menoro.id – Rasa kekecewaan begitu besar dirasakan Rita Wahyulillah, bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Golkar dari daerah pemilihan (dapil) 1 Kabupaten Pasuruan. Rita mengetahui nomor urutnya berubah dari nomor urut 1 menjadi nomor 4, yang diganti oleh Nik Sugiarti selaku incumbent. Rita Wahyulillah, merupakan bendahara DPD Partai Golkar Pasuruan yang sudah berusaha keras untuk menambah kursi di dapil 1, sesuai instruksi DPD Partai Golkar dengan jabatan fungsional partai menduduki nomor tertinggi.

“Dalam instruksi partai jabatan fungsional mendapatkan nomor urut 1, kenapa pada akhir nomor urut saya diganti bacaleg incumbent dan saya menjadi nomor urut 4,” ungkap Rita saat ditemui dikediamannya. Bahkan sosialisasi dirinya bersama tim sudah berjalan dengan baik untuk pemenangan dirinya, serta menambah kursi di dapil 1 yang mempunyai peluang besar setelah 1 incumbent naik ke Provinsi Jawa Timur.

“Bukan saya saja yang kecewa akan putusan yang penggantian nomor urut, tapi juga tim yang sudah bekerja keras. Selain itu kerugian material dan mental yang saya alami saat ini,” tambah Rita. Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Udik Djanuantoro, menanggapi santai kekecewaan salah satu bacaleg tersebut. Menurut Udik, hal itu adalah bagian dari dinamika politik. “Wajar, itu dinamika politik yang biasa terjadi menjelang penetapan,” ujar Udik.

Udik menyadari pasti ada kadernya yang kecewa dan akan meminta pengurus DPD Partai Golkar mendalami persoalan ini. “Tujuannya, agar bisa diselesaikan dengan baik dan sebijak mungkin untuk menjaga soliditas kader,” tegas Udik. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
27 ° C
27 °
27 °
65 %
1kmh
20 %
Rab
27 °
Kam
33 °
Jum
33 °
Sab
33 °
Ming
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles