28 C
Sidoarjo
Jumat, 20 September 2024

Buy now

spot_img

Prihatin Korban Kebakaran Rumah, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Usahakan Dapat RTLH

Menoro.id – Pasangan suami istri, Sanumar dan Misnati, yang kehilangan rumahnya saat terjadi kebakaran pada Rabu (13/09) malam, mendapatkan perhatian lebih dari Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan dengan mendatanginya.

Rumah pasutri yang berbeda di Dusun Siridimo, Desa Dawuhan Sengon, Kecamatan Purwodadi, dilalap si jago merah saat ditinggal menyaksikan ludruk di dusun sebelah. Rumah beserta isinya habis terbakar tidak ada sisa apapun harta benda yang terselamatkan. Sudiono Fauzan Ketua, DPRD Kabupaten Pasuruan datang ke lokasi kejadian mengaku sangat prihatin dengan musibah yang menimpa pasutri ini. Bahkan saat ini, pasutri ini tinggal di rumah saudaranya.

“Saya akan berusaha dalam kejadian ini rumah pasutri ini bisa dibangun kembali, melihat kondisinya sangat prihatin,” kata Mas Dion, sapaan akrabnya. Kebakaran yang menimpa rumah pasutri ini bukannya bencana alam, maka saya akan upayakan mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Kami akan perjuangkan sekalipun mendapat bantuan RTLH, karena mereka ini juga merupakan masyarakat Kabupaten Pasuruan. Sementara ini, saya bantu uang untuk kebutuhannya,” sambungnya. Pemilik rumah Sanumar, mengaku tidak menyangka rumahnya akan habis terbakar. “Ya harapannya bisa dibantu dan diperbaiki karena kami sudah tidak punya apa apa sekarang. Apalagi untuk membangun,” kata Sanumar.

Dirinya untuk sementara akan menumpang tidur di rumah saudaranya. Dia tidak tahu sampai kapan akan menumpang hidup di rumah keluarganya. “Baju yang tersisa ya hanya yang menempel sekarang saja,” urainya. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
28 ° C
28 °
28 °
69 %
4.1kmh
20 %
Kam
27 °
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles