33 C
Sidoarjo
Jumat, 18 Oktober 2024

Buy now

spot_img

Kapolda Jatim Lantik 394 Bintara Diktukba Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024

Menoro.id – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., melaksanakan kegiatan upacara penutupan Pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) dan pelantikan 394 siswa Polri Gelombang I TA 2024 di lapangan Sekolah Polisi Negara di Jalan Raya Bangsal Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto. Dalam upacara diikuti 1 Regu Korsik SPN Polda Jatim, 1 SST Pama dan Pamen SPN Polda Jatim, serta 3 SSK Siswa Diktukba Polri.

Selain Kapolda Jawa Timur, juga hadir Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf. Heri Rustandi., Kepala SPN Polda Jatim. Kombespol Agus Wibowo, S.I.K., Komandan Denpom V/2 Mojokerto Letkol CPM. Minto. H., Kapolresta Mojokerto, AKBP Daniel Somanonasa, S.I.K, M.H., Kapolres Kabupaten Mojokerto AKBP Dr. Ihram Kustarto, S.H. S.I.K. M.Si. M.H., Gadik Madya Brimob Watu Kosek Kompol Didik Hendro P.,  Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Inf.Heru Widodo, Danki Bant Yonif PR 503/MK Kostrad Lettu Inf. Josua, Hakim PN Mojokerto Fransiskus W.M., S.H., Kasi Intel Kejari Kabupaten Mojokerto Lilik Dwi Prasetya S.H., M.H., Asisten Umum Pemkab Mojokerto Siswandi, dan para tamu undangan.

Kegiatan upacara mulai pukul 07.50 WIB dilanjutkan pelepasan tanda siswa, pemasangan tanda pangkat efektif dan penerimaan Ijazah, piagam akan penghargaan serta pengalungan medali hingga pengambilan sumpah dan janji anggota Polri pengucapan Catur Prasetya oleh perwakilan Bintara yang baru dilantik. Dalam amanatnya, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto mengucapkan selamat kepada kepada saudara-saudara yang barusan dilantik dan kepada orang tua karena kita harus selalu mendukung mereka. “Selalu berbuat baik kepada warga masyarakat dan banggakan negara dengan sikap dan profesional sebagai Polri. Saudara akan ditempatkan di seluruh wilayah negara RI yang banyak keragaman dan rawat keragaman tersebut pelihara kamtibmas,” pesan Kapolda jawa Timur.

Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto mengingatkan para siswa untuk menjalin hubungan antar intansi dan bekerja sama dengan TNI, serta tidak menyakiti hati rakyat. “ Tingkatkan keparcayaan publik, bekerja sesuai prosedur karena para Bintara Polri adalah gada terdepan. Teruslah belajar beradaptasi dengan lingkungan yang berkembang terus belajar dan berlatih untuk mengembangkan ilmu,” tegas Kapolda Jawa Timur.

Beberapa pesan penting Kapolda jawa Timur kepada 394 siswa agar dipedomani dan dilaksanakan, diantaranya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan YME sebagai landasan untuk mengemban tugas. “Pegang teguh dan amalkan Tri Brata, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan. Senantiasa bangun komunikasi positif dengan masyarakat TNI dan pemerintah daerah. Tingkatkan kemampuan mengembangkan diri, berikan pelayanan masyarakat, Polisi adalah tauladan bagi masyarakat,” tambah Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto. Kegiatan ditutup dengan sesi photo bersama dan peragaan demonstrasi. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
34 ° C
36.1 °
34 °
46 %
5.7kmh
20 %
Jum
33 °
Sab
34 °
Ming
34 °
Sen
32 °
Sel
34 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles