27 C
Sidoarjo
Rabu, 18 September 2024

Buy now

spot_img

AKBP Dr. Ihram Kustarto Jabat Kapolres Mojokerto Gantikan AKBP Wahyudi

Menoro.id – Pucuk kepemimpinan Polres Mojokerto berganti, AKBP Ihram Kustarto resmi menjabat sebagai Kapolres Mojokerto menggantikan AKBP Wahyudi. Setelah menjalani prosesi sertijab di lobi Gedung Patuh, Lantai 2 Mapolda Jawa Timur. Rotasi kapolres tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri momor ST/429/II/KEP./2024 tanggal 28 Februari 2024.

AKBP Wahyudi yang sudah tahun 2 bulan menjabat sebagai Kapolres Mojokerto dimutasi menjadi Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Metro Jakarta Utara. Digantikan AKBP Ihram Kustarto yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit 5 Subdit I Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri.

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto. Dalam sambutannya, kapolda menegaskan, mutasi personel merupakan hal yang biasa terjadi di instansi kepolisian sebagai penyegaran institusi sekaligus pembinaan karier dan regenerasi anggota. Selama menjabat sebagai Kapolres Mojokerto, sejumlah kasus menonjol diungkap AKBP Wahyudi.

Di antaranya, kasus pembunuhan wanita open BO yang diracun suami siri di Mojosari, penyerangan kelompok silat di Kutorejo hingga membongkar praktik investasi bodong modus jual-beli produk kosmetik senilai Rp 3,7 miliar di Ngoro. Selain itu, AKBP Wahyudi tuntas mengawal pembangunan sarana dan prasarana penunjang pelayanan di Polres Mojokerto.

Yakni, gedung layanan Wicaksana Laghawa. ’’Alhamdulillah selama bertugas di Mojokerto bisa berjalan dengan baik. Bismillah, semoga di Polres Metro Jakarta Utara nanti bisa bertugas dengan baik juga,’’ ungkapnya. Ia berharap, didapuknya AKBP Ihram Kustarto sebagai Kapolres Mojokerto yang baru bisa melanjutkan pembangunan dan menjaga kondusifitas wilayah dengan lebih baik.

Kegiatan pisah sambut digelar di pendopo Pemerintah Kabupaten Mojokero jalan Ahmad Yani Kecamatan Magersari Kota Mojokerto pada Selasa (26/03/2024). Besoknya dilanjutkan kegiatan pedang pora di Polres Mojokerto di jalan Gajah Mada Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
27 ° C
27 °
27 °
65 %
1kmh
20 %
Rab
27 °
Kam
33 °
Jum
33 °
Sab
33 °
Ming
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles