28 C
Sidoarjo
Kamis, 19 September 2024

Buy now

spot_img

Pekerjakan Ratusan Warga, KPU Mulai Sortir dan Pelipatan Kerja Suara

Menoro.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan dalam tahapan sortir dan pelipatan kertas suara, dengan menargetkan selesai dalam waktu tujuh hari dimulai hari ini, Senin (08/01/2024) siang. Pelipatan surat suara sendiri dilakukan di gudang logistik KPU di Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Total petugas yang dilibatkan berjumlah sekitar 500 orang. Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Zainul Faizin, mengatakan hari ini dimulainya tahapan sortir dan pelipatan kertas suara pemilu 2024.

Dalam proses nanti, bila ditemukan kertas suara rusak akan amankan untuk dilaporkan ke KPU Propinsi. “Hari ini dimulai pelipatan kertas suara dan sortir diawali dengan kertas suara DPR RI, dengan mengantisipasi kalau ada kerusakan nantinya,” kata Faizin.

Faizin juga menambahkan, untuk mempercepat sesuai target pelipatan kertas suara, KPU mempekerjakan sekitar 500 orang dengan dibagi dua shift kerja pagi dan sore. Untuk pekerja ibu-ibu selain dari sekitar lokasi gudang, juga mempekerjakan dengan pihak ketiga dari Surabaya yang telah melakukan pelipatan di Provinsi.

Pelipatan surat suara sendiri dilakukan terhadap lima jenis yang akan digunakan dalam pemilu mendatang. Yakni surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Jatim, DPD dan DPRD Kabupaten. “Jumlahnya sesuai dengan pemilih tetap di Kabupaten Pasuruan. Yakni 1.210.602. Ditambah dengan dua persen dari jumlah pemilih di masing-masing TPS. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
28 ° C
28 °
28 °
69 %
4.1kmh
20 %
Kam
27 °
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles