28 C
Sidoarjo
Kamis, 19 September 2024

Buy now

spot_img

Pemprov Jatim Gelar Festival Mangrove di Pantai Penunggul

Menoro.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, membuka secara langsung festival mangrove di wisata mangrove di Desa Penunggul, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini, adalah yang pertama kali di Kabupaten Pasuruan.

Dalam agenda festival mangrove ini, mulai dari penanaman bibit mangrove, pemberian penghargaan bagi para juara lomba, penyerahan penghargaan bagi Bupati dan Walikota yang memberikan sumbangsih pada pelestarian mangrove di Jawa Timur. Pelepasan burung dan ikan ke lepas pantai, juga menjadi bagian festival mangrove.

Dalam sambutannya, Khofifah mengajak seluruh masyarakat untuk bersedekah oksigen. “Caranya adalah dengan menanam tanaman di sekitar tempat tinggal masing-masing. Sedangkan mangrove sendiri, terbukti mampu memproduksi oksigen lima kali lipat dari pohon di daratan,” kata Gubernur Jatim.

Khofifah mengajak masyarakat untuk menanam apa saja di sekitar tempat tinggal kita. “Mangrove yang terbukti bisa memproduksi oksigen sampai lima kali lipat dari pohon di daratan. Saya mengapresiasi para penyelamat lingkungan, seperti Mukarrim yang terus berkomitmen dalam menjaga kelestarian mangrove di sepanjang Pantai Penunggul,” ujar Khofifah. Untuk menjaga kelestarian di sekitar lepas pantai, banyak program penanaman mangrove yang sudah dilakukan bersama dengan banyak pihak. Seperti TNI POLRI, perusahaan melalui program CSR, pegiat lingkungan, pramuka, tokoh masyarakat, LSM, hingga elemen masyarakat lain yang mendukung konservasi lingkungan. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
28 ° C
28 °
28 °
69 %
4.1kmh
20 %
Kam
27 °
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles