34 C
Sidoarjo
Jumat, 18 Oktober 2024

Buy now

spot_img

120 Jamaah Haji Kloter 33 Kabupaten Mojokerto Berangkat

Menoro.id – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, melaksanakan kegiatan pemberangkatan 120 jamaah haji kelompok terbang (kloter) 33 di halam kantor Pemkab Mojokerto Jalan Ahmad Yani Kota Mojokerto. Bupati Ikfina tampak didampingi Sekda, Teguh Gunarko, dan Kepala Kemenag Kabupaten Mojokerto, Barozi. Petugas juga melaksanakan pengecekan personil dan membagikan kartu kesehatan jamaah haji. Dalam pemberangkatan, jamaah haji telah melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Hari ini jamaah asal Kabupaten Mojokerto dijadwalkan masuk asrama haji di Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya. Selanjutnya pada hari Selasa, jamaah akan terbang ke tanah suci melalui bandara Juanda Surabaya pada pukul 09.00 WIB. Bupati Mojokerto menghimbau, bahwa pelaksaan ibadah haji tahun ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Selama nanti perjalanan maupun selama melaksanakan rangkaian ibadah haji, saya minta tolong, tetap menggunakan masker. Karena selain Covid-19, masker ini dapat melindungi kita dari penularan berbagai virus penyakit yang lain. Kita tidak tahu, bisa saja penyakit itu dibawa oleh para jemaah haji dari berbagai tempat dari seluruh penjuru dunia,” kata Ikfina.

Bupati juga berpesan, agar jamaah haji selalu membawa dan menggunakan hand sanitizer dan masker saat melaksanakan ibadah haji. “Memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk melaksanakan ibadah selengkap-lengkapnya. Fokus ibadah, yang di rumah sudah ada yang menjaga. Mudah-mudahan diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah dan saat nanti pulang dengan membawa barokah nikmat haji mabrur,” tambah Bupati Ikfina. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
34 ° C
36.1 °
34 °
46 %
5.7kmh
20 %
Jum
33 °
Sab
34 °
Ming
34 °
Sen
32 °
Sel
34 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles