27 C
Sidoarjo
Jumat, 20 September 2024

Buy now

spot_img

Plh Bupati Mujib Imron Apresiasi Batik PKK Desa Kepulungan

Menoro.id – Kembangkan wira-usaha berbasis ekonomi kemasyarakatan di lingkungan desa, Plh Bupati Pasuruan Mujib Imron, mengapresiasi ibu-ibu PKK membuat batik khas Pasuruan. “Batik ini, nantinya akan menjadi ciri khas bagi warga Pasuruan, khususnya Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan,” kata Mujib Imron.

Plh Bupati Pasuruan menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Pasuruan mendorong Pemerintah Desa untuk membuat BUMDes-BUMDes. “Nantinya di tahun 2023, ekonomi di desa diharapkan bisa semakin meningkat,” ujar Mujib Imron.

Hal ini juga dikatakan oleh Kepala Desa (Kades) Kepulungan, Didik Hartono, saat melakukan launching produk batik di Dusun Kabunan, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. “Pada peluncuran ini dihadiri juga Plh Bupati Pasuruan, Mujib Imron dan jajaran staf Desa Kepulungan,” jelas Kades Kepulungan.

Didik Hartono mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan produk asli dari warga Desa Kepulungan dan nantinya akan disebar-luaskan. Anggotanya merupakan ibu-ibu PKK yang nantinya akan membangkitkan ekonomi warga desa,” kata Didik saat launching pada Rabu (27/7/2022). Saat ini, batik yang diproduksi oleh ibu-ibu PKk Desa Kepulungan sudah memiliki beberapa pemesanan hingga mencapai 60 potong kain batik. Per potong kain batik dibandrol dengan harga Rp 250 ribu. “Selain itu, batik khas Kepulungan ini nantinya akan dipasarkan dibeberapa gerai UMKM,” pungkas Kades Kepulungan. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
haze
27 ° C
27 °
27 °
74 %
2.1kmh
20 %
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
Sel
32 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles