27 C
Sidoarjo
Selasa, 17 September 2024

Buy now

spot_img

Alfin Nurul Firdaus asal Pasuruan Juara Volunteer Dunia di Vietnam

Menoro.id – Lagi, Alfin Nurul Firdaus asal Dusun Bahrowo Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan, menjadi wakil Indonesia di sebuah event Internasional, dan menjuarai dalam bidang kerelawanan atau sukarelawan aktif. Kegiatan yang diselenggarakan di Vietnam ini diikuti oleh 50 pemuda dari 10 Negara Asean, China dan Jepang. Acara yang bertajuk ASEAN Plus Youth Volunteer Forum and ASEAN Plus Youth Volunteer Award, diselenggarakan oleh National Committee on Youth of Vietnam (NCYV) bekerjasama dengan Jepang.

Acara ini berlangsung selama 4 hari, yakni dari tanggal 23 – 27 Agustus 2022 di Provinsi Quang Binh, Vietnam. Alfin kali ini mewakili organisasi yang dirintisnya untuk mendapat penghargaan dari Asean. Alfin dan organisasi yang dirintisnya, Pasuruan Youth Forum menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang secara langsung ditunjuk oleh Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) Indonesia.

Peserta merupakan para pemimpin, inisiator maupun sukarelawan aktif dari berbagai organisasi. Tujuan dari acara ini adalah sebagai wadah untuk berdiskusi dan bertukar pikiran tentang ide dan pengalaman dalam dunia kerelawanan. Pasuruan Youth Forum ditunjuk sebagai penerima penghargaan ASEAN Plus Youth Volunteer Award for Organization, karena menunjukkan dampak yang sangat baik dalam kurun waktu 4 tahun.

Alfin juga aktif memberi ide-ide berdasarkan pengalamannya dalam membangun komunitas sosial di Pasuruan. Dalam forum tersebut, Alfin mengatakan bahwa acara ini menjadi ajang Internasional yang memberikan ruang dan kesempatan, untuk memperkenalkan Kabupaten Pasuruan di forum yang lebih luas. “Saya berharap semakin banyak pemuda Pasuruan yanb sadar akan pentingnya pendidikan dan volunteering,” ujar Alfin. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
26 ° C
26 °
26 °
78 %
3.6kmh
20 %
Sen
26 °
Sel
33 °
Rab
33 °
Kam
33 °
Jum
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles