28 C
Sidoarjo
Jumat, 20 September 2024

Buy now

spot_img

Kapolresta Mojokerto Kolaborasi Perhutani KPH Mojokerto Cegah Karhutla

Menoro.id – Dalam mencegah bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Polresta Mojokerto bersinergi dan kolaborasi dengan administratur Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Mojokerto. Kapolresta Mojokerto, AKBP Wiwit Adisatria menerima kunjungan administratur Peehutani KPH Mojokertk, Andi Andrian Hidayat S.P. Dalam kunjungannya, administratur Perhutani KPH Mojokerto didampingi oleh Waka Administratur Perhutani, dan AKP Harsono selaku Perwira Polri Pembina (Pabin).

Andi Andrian menyampaikan ucapan terima-kasih atas sambutan yang baik dari bapak Kapolresta Mojokerto. “Ini momentum yang sangat tepat karena disamping kami bisa bersilaturahmi. Kami juga bisa membahas program kerja yang telah kita susun sehingga bisa dikolaborasikan dengan program-program yang ada di Polresta Mojokerto. Salah satunya adalah program penyelesaian gangguan keamanan hutan yang ada diwilayah Mojokerto,” jelas Andi Adrian.

Kapolresta Mojokerto juga berterima-kasih atas kedatangan administratur Perhutani KPH Mojokerto dan jajaran yang didampingi dari Pabin untuk bersilaturahmi. “Sekaligus audiensi dan diskusi tentang teknik kehutanan dan mekanisme kerja dilingkup Perhutani. Banyak yang memang perlu dibahas termasuk pembinaan anggota polisi hutan dan sosialisasi karhutla,” terang Wiwit.

Wiwit menambahkan, semoga dengan meningkatkan sinergi dan kolaborasi melalui silaturahmi dapat memaksimalkan sosialisasi karhutla. “Kita berharap dengan adanya pertemuan ini dapat meningkatkan sinergitas antara Perhutani dengan jajaran Polresta Mojokerto, untuk menciptakan situasi yang terkendali dalam mengantisipasi gangguan keamanan hutan dalam upaya perlindungan hutan dan persiapan mitigasi bencana alam,” ujar Kapolresta Mojokerto. Wiwit berharap dengan adanya koordinasi ini, maka Polri dan Perhutani dapat bersama-sama menjaga keamanan hutan dalam rangka mencegah terjadinya perusakan didalam kawasan hutan. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
28 ° C
28 °
28 °
69 %
4.1kmh
20 %
Kam
27 °
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles