28 C
Sidoarjo
Kamis, 19 September 2024

Buy now

spot_img

Jelang Lebaran, Kapolresta Mojokerto Sidak di Terminal Kertajaya

Menoro.id – Menjelang mudik lebaran hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria bersama jajaran pejabat utama dan instansi terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) di terminal Kertajaya Kota Mojokerto. Dalam sidak dilakukan pengecekan kelayakan angkutan umum yang masuk Terminal Kertajaya Kota Mojokerto.

Tampak hadir pihak UPT Dinas Perhubungan Jawa Timur, Yoyok Krist, bersama petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto. Setiap angkutan umum yang masuk ke terminal Kertajaya diperiksa secara detail dan menyeluruh. “Kegiatan pengecekan angkutan umum ini untuk memastikan kendaraan angkutan umum layak jalan, sehingga bisa meminimalisir kecelakaan lalu-lintas (laka-lantas). Terlebih pada saat momen mudik lebaran dan arus balik,” ucap AKBP Wiwit Adisatria.

Kapolresta Mojokerto mengatakan, kendaraan yang dilakukan pengecakan ini merupakan angkutan umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Dimana petugas mengecek buku KIR, fisik kendaraannya, dan mengecek kelengkapan pengemudi. Tahun ini sudah berbeda dengan tahun kemarin, saat adanya pandemi Covid-19 dimana adanya pembatasan dan kini sudah kembali normal. Prediksi puncak arus mudik akan terjadi pada hari ini, Rabu 19 April 2023. “Idul Fitri tahun 2023 akan merasakan nuansa yang bisa dikatakan kembali pulih, tidak ada pembatasan-pembatasan untuk mudik atau bersilaturahmi sehingga bisa merasakan kebersamaan dalam idul fitri,” jelas Wiwit.

Polresta Mojokerto menyiapkan 6 pos pelayanan dan pengamanan dalam rangka operasi ketupat 2023. Salah satunya adalah pos yang ada di terminal Kertajaya, diharapkan efektif dan bisa diterima oleh masyarakat untuk menjamin keselamatan. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
28 ° C
28 °
28 °
69 %
4.1kmh
20 %
Kam
27 °
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles