29 C
Sidoarjo
Jumat, 13 September 2024

Buy now

spot_img

Bupati Mojokerto Ikfina Hadiri Musyawarah PPDI Sooko di Kota Mojokerto

Menoro.id – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, menghadiri kegiatan musyawarah Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) se-Kecamatan Sooko di Warung Surodinawan Vintage di Jalan Raya Pekuncen Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon kota Mojokerto, Rabu (31/07/2024). Musyawarah PPDI Sooko dipimpin Ketua PPDI Kecamatan Sooko, Andi Habirudin. Bupati Mojokerto didampingi Kepala DPMD Yudha Akbar Prabowo, dan Camat Sooko Masluchman.

Musyawarah PPDI di Kota Mojokerto dihadiri Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Sooko dan tamu undangan. Kades Klinterejo selaku Ketua AKD Kecamatan Sooko, Zainal Abidin, mengatakan berharap semua perangkat desa bekerja sama, saling menghormati memiliki satu sama lain agar kedepannya terjalin hubungan yang baik. “Kedepannya lebih pro aktif dalam bekerja untuk mensejahterakan masyarakat dan memajukan desa,” ujar Zainal Abidin.

Ketua PPDI Kecamatan Sooko mengatakan, kegiatan musyawarah ini sebagai ucapan terima kasih kepada Bupati karena sudah turunnya surat keputusan (skep) perpanjangan masa jabatan kepala desa. “Harapannya, Bupati dapat memperjuangkan status dan kesejahteraan perangkat desa apabila sudah memasuki masa purna jabatan. Ikfina Fahmawati berharap perangkat desa bekerjasama membangun desa dan kinerjanya baik serta dicintai warga masyarakat.

“Bahwa baik buruknya citra Bupati terhadap pelayanan masyarakat ,tergantung kinerja pemerintah desa. Kesejahteraan barjalan sesuai dengan kinerja pemerintah desa dan SDM sebagai perangkat desa diharapkan bisa membantu progam pemerintah yang sudah terprogam,” jelas Bupati Mojokerto. Ikfina menambahkan, bahwa terkait kesejahteraan untuk pemerintah desa akan diupayakan supaya kesejahteraan pemerintah desa bisa berjalan. “Harapannya ada saran masukan dari wilayah Kecamatan Sooko, untuk kemajuan Kabupaten Mojokerto dan bisa sebagai bahan pertimbangan untuk progam yang dibuat oleh pemerintah daerah,” tambah Bupati Mojokerto.

Kehadiran Bupati Ikfina didampingi beberapa pejabat dalam musyawarah PPDI sebagai silaturahmi. Saat ini merupakan akhir jabatan Ikfina Fahmawati dan M. Albarraa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto. Ikfina dan Albarraa yang maju pada pemilu Kepala daerah Kabupaten Mojokerto 2019 dengan nama Ikbar, mulai tidak rukun. Dua tokoh ini berpisah dan maju sendiri-sendiri dalam pemilu Kepala daerah Kabupaten Mojokerto 2024. Ikfina sudah dideklarasikan oleh Partai Kebangkitan Bangsa dengan pasangan Sa’dulloh Syarofi, putra Kyai H. chusein Ilyas.

Bupati Mojokerto Ikfina adalah istri eks Bupati Mojokerto periode 2010-2018, Mustofa Kamal Pasa. Wakil Bupati Mojokerto M. Albarraa menggandeng M. Rizal Octavian, putra eks Bupati Mojokerto periode 2000-2008, Achmady. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
33 ° C
33 °
33 °
35 %
4.6kmh
20 %
Jum
31 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
Sel
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles