24 C
Sidoarjo
Kamis, 19 September 2024

Buy now

spot_img

Kapolsek Jetis Ingatkan Pelajar Hindari Bullying dan Bahaya Narkoba

Menoro.id – Guna mencegah terjadinya bullying atau perundungan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota. Pejabat Utama Polres Mojokerto Kota, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas ikut aktif menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah. Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel S.Marunduri,S.I.K.,M.H., diwakili Kapolsek Jetis, Kompol Nanang Sujianto, S.H., berkesempatan menjadi Pembina Upacara di SMK Negeri 1 Jetis  Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Senin (05/08/24).

Hadir dalam kegiatan upacara, Kepala sekolah SMK Negeri 1 Jetis Drs. Ladi, M.M., dewan guru dan karyawan, serta seluruh siswa-siswi SMK Negeri 1 Jetis. Dalam amanatnya dihadapan seluruh peserta upacara, Kapolsek Jetis mengingatkan kepada para siswa-siswi menghindari segala bentuk kenakalan remaja yang saat ini sedang marak di lingkungan pelajar. Seperti kekerasan fisik maupun verbal atau bullying, bahaya narkoba dan selalu tertib berlalu-lintas saat berkendara.

Bullying atau perundungan akan menimbulkan dampak secara psikologi kepada korbannya, terutama pada adik-adik nantinya sebagai generasi penerus marilah kita hindari perilaku tersebut,” ujar AKP Nanang. Dan apabila menjadi korban bullying, Kapolsek menghimbau segera laporkan. “Jangan pernah takut, untuk yang masih melakukan bullying kepada teman atau adik kelas, untuk segera menghentikan perilaku tidak terpuji itu,” tegas Kapolsek Jetis.

Selain di SMK Negri 1 Jetis, kegiatan serupa juga akan dilakukan di seluruh Sekolah Menengah Pertama dan Atas di wilayah hukum Polsek Jetis  Polres Mojokerto Kota. Kepala sekolah SMK Negeri 1 Jetis, Drs. Ladi M.M., mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Jetis atas kehadirannya dan pesan-pesan yang sangat bermanfaat bagi para siswa. “Kami berharap siswa-siswi SMK Negeri 1 Jetis  dapat mengamalkan semua nasihat yang diberikan oleh Bapak Kapolsek,” ujar Kepala Sekolah.

“Hal ini merupakan tindak lanjut dari perintah bapak Kapolda Jatim  untuk mencegah bullying dan perundungan di sekolah. Tentunya kita juga titip kepada para guru dan pengajar agar mendidik dan membekali adik-adik ini sehingga menjadi penerus bangsa yang baik dan berkompeten serta berakhlak mulia,“ ujar Drs. Ladi. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
haze
24 ° C
24 °
24 °
83 %
1.5kmh
100 %
Kam
33 °
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles