25 C
Sidoarjo
Minggu, 8 September 2024

Buy now

spot_img

Polsek Jetis Edukasi Pelajar SMK 1 Jetis Terkait Stop Bullying

Menoro.id – Dalam rangka MPLS, Polsek Jetis memberikan edukasi stop bullying di SMK 1 Jetis Kabupaten Mojokerto, Rabu (17/7/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang pentingnya mencegah tindakan bullying di lingkungan sekolah.

Waka Polsek Jetis, Iptu Hery Prasetyo S.H., didampingi Ps. Panit Binmas Polsek Jetis, Aiptu M. Exsan, menyampaikan bahwa sosialisasi bullying di kalangan pelajar menjadi perhatian serius pihak kepolisian. “Kami ingin memastikan bahwa para siswa di SMK Negeri 1 Jetis, mendapatkan informasi yang tepat tentang dampak buruk bullying sehingga mereka bisa terhindar dari hal tersebut,” ujar Waka Polsek Jetis.

Edukasi di aula ini diikuti oleh 540 pelajar SMK Negeri 1 Jetis, diberikan materi cara mengatasi dan melaporkan tindakan bullying. Iptu Hery Prasetyo, menekankan pentingnya saling menghormati dan menjaga kebersamaan serta kerukunan di lingkungan sekolah. “Bullying bisa menyebabkan trauma yang mendalam bagi korbannya,  bisa merusak masa depan,” terang Waka Polsek Jetis.

Oleh karena itu, Iptu Hery Prasetyo, menambahkan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan bisa membuka wawasan pelajar untuk lebih waspada dan bertindak bijaksana. Selain penyampaian materi, acara ini juga dimeriahkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi interaktif antara siswa SMK Negeri 1 dengan petugas. Banyak siswa yang aktif bertanya dan berbagi pengalaman, menunjukkan antusiasme mereka terhadap topik yang dibahas.

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Jetis, Drs. Ladi M.M., mengapresiasi langkah Polsek Jetis Polres Mojokerto Kota dalam mengadakan kegiatan edukatif ini. “Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik dengan Polsek Jetis Polres Mojokerto Kota. Stop bullying dikalangan pelajar seperti ini sangat penting untuk membentuk karakter siswa/wi yang positif dan menjauhkan mereka dari pengaruh buruk,” kata Ladi. Kegiatan edukasi ini diharapkan dapat berkelanjutan dan menjangkau lebih banyak sekolah, guna menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif serta generasi muda yang sehat dan berprestasi. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
broken clouds
25 ° C
25 °
25 °
88 %
3.1kmh
72 %
Ming
33 °
Sen
33 °
Sel
33 °
Rab
32 °
Kam
32 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles