25 C
Sidoarjo
Minggu, 8 September 2024

Buy now

spot_img

Tiga Pilar Jetis Melaksanakan Gerinting di Wates Desa Kupang

Menoro.id – Dalam rangka menekan angka stunting khususnya di Wilayah Mojokerto, tiga pilar Jetis melaksanakan gerakan intervensi serentak pencegahan stunting (gerinting). Kegiatan ini dihadiri Kepala UPT Puskesmas Kupang, Imam Ajib Ispurnawah S.Kep.Ns., dan Waka Polsek Jetis Iptu Hari Suyanto serta Kepala Desa Kupang Andri S.H.

Antusiasme masyarakat dapat dilihat melalui puluhan ibu-ibu dan balita dari Desa Kupang untuk diberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan gerinting dilaksanakan di Taman Posyandu Merak di Dusun Wates Desa Kupang. Imam memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu upaya mencegah balita dari stunting.

Balita di Desa Kupang  mendapatkan pelayanan berupa pengukuran tinggi dan berat badan. Kemudian akan dicatat sebagai acuan pertumbuhan anak di Desa Kupang. Selain memberikan pemeriksaan, juga dilalukan pemberian vitamin dan makanan tambahan gizi sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan anak dalam segi pertumbuhan otak maupun fisik anak.

“Polsek Jetis juga menyampaikan dalam kegiatan cegah stunting ini sebagai komitmen sebagai mitra masyarakat dalam menjaga tumbuh kembang balita serta anak di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota,” ujar Iptu Hari Suyanto. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
broken clouds
25 ° C
25 °
25 °
88 %
3.1kmh
72 %
Ming
33 °
Sen
33 °
Sel
33 °
Rab
32 °
Kam
32 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles