29 C
Sidoarjo
Jumat, 13 September 2024

Buy now

spot_img

Bupati Ikfina Berangkatkan 3 Kloter Calon Jamaah Haji Kabupaten Mojokerto

Menoro.id – Bupati Mojokerto melepas pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Mojokerto dari halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto di jalan Ahmad Yani Kota Mojokerto. Ribuan orang tampak memadati sekitar Pamkab Mojokerto. Jadwal pemberangkatan dimulai pukul 15.15 WIB.

Dari Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto, tampak hadir Zainut Tamam, selaku penanggunb jaaab dan Kasi Penyelenggaran Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto. Bupati Ikfina juga didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko, para jajaran Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto, para kepala OPD Pemkab Mojokerto, para tokoh agama, para petugas haji dan kelompok terbang (kloter), serta kelompok bimbingan haji dan umroh (KBIHU)

Pada tahun 2023, terdapat 1.137 calon jamaah haji dari Kabupaten Mojokerto. Calon jamaah haji terbagi dalam kloter 81, 82, 83 dan 84. Bupati Ikfina bersamaa jajaran OPD melakukan pengecekan calon jamaah haji didalam bus setiap kloter. Dalam kegiatan pemberangkatan haji ini, K.H. Zainul Arif memimpin pembacaan doa dan adzan. Calon jamaah haji Kabupaten Mojokerto diberangkatkan menggunakan 27 armada bus menuju asrama haji di Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berpesan, agar para jemaah saling menjaga satu sama lain agar ibadah di tanah suci berjalan lancar. “Hati-hati, tolong jaga kesehatan di sana, kalau nanti sampai asrama haji tolong istirahat agar besok berangkat dengan lancar. Semoga menjadi haji yang mabrur,” pesan Ikfina. Jamaah calon haji Kabupaten Mojokerto yang tergabung dalam kloter 81, 82 dan 83 berangkat menuju asrama haji Surabaya. Selanjutnya, 30 jamaah calon haji asal Kabupaten Mojokerto yang tergabung kloter 84 menyusul diberangkatkan ke asrama haji Sukolilo.

Bupati Ikfina menyampaikan, keberangkatan haji tahun 2023 ini telah mengizinkan lanjut usia (lansia) untuk berangkat ke tanah suci setelah pandemi. “Tahun ini sangat spesial, karena lansia sudah boleh berangkat setelah pandemi. 30 persen adalah lansia,” tutur Bupati Ikfina. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
33 ° C
33 °
33 °
35 %
4.6kmh
20 %
Jum
31 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
Sel
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles