28 C
Sidoarjo
Kamis, 19 September 2024

Buy now

spot_img

Satlantas Polres Pasuruan Juara III Lomba Olah TKP Ditlantas Polda Jatim

Menoro.id – Ditlantas Polda Jatim menggeoar lomba Olah Tempat Kejadian perkara (TKP) yang digelar beberapa pekan lalu. Lomba Olah TKP diikuti 39 Satlantas Polres jajaran Polda Jatim. Polda Jatim menyerahkan anugerah penghargaan saat kegiatan tasyarkuran HUT Lalu-lintas Bhayangkara ke-66 di gedung Mahameru Polda Jawa Timur, pada Senin (25/09/2023).

Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra S.I.K., M.H., mengatakan bahwa penghargaan yang berhaail diraih ini sebagai alat pemicu dan penyemangat pelaksanaan olah TKP yang dilaksanakan oleh anggota Satlantas Polres Pasuruan. “Kegiatan ini untuk melihat kemampuan anggota dalam melakukan penyidikan di TKP. Sekaligus menjadi ajang latihan anggota agar lebih cakap saat melakukan olah TKP,” jelas Kasat Lantas Polres Pasuruan.

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut maka kepekaan intuisi anggota Polri dalam melakukan olah TKP akan semakin teruji. “Sehingga saat melakukan penanganan di TKP yang sesungguhnya, anggota tidak canggung dan dapat mengungkap bukti-bukti yang dibutuhkan untuk menyelesaikan laka-lantas dan tindak kriminalitas,”‘ ungkap AKP Yudhi Anugrah Putra.

Melalui kegiatan ini, AKP Yudhi berharap dapat menunjang upaya peningkatan kualitas kinerja SDM Polri untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks. “Serta dapat menjadikan acuan dan pembenahan untuk diterapkan dalam pelaksanaan tugas,” kata Kasat Lantas Polres Pasuruan. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
28 ° C
28 °
28 °
69 %
4.1kmh
20 %
Kam
27 °
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles