28 C
Sidoarjo
Kamis, 19 September 2024

Buy now

spot_img

Korlantas Polri Survei 8 Titik Lokasi Pemasangan CCTV Di Mojokerto

Menoro.id – Dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas di Kota Mojokerto, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melaksanakan survei lokasi penempatan Closed Circuit Television (CCTV) di 8 titik wilayah hukum Polresta Mojokerto. Kota Mojokerto menjadi salah satu wilayah yang mendapatkan pemasangan CCTV dari Korlantas Polri. Rombongan Korlantas Polri dipimpin oleh AKBP. R. Brahmana Indrajana, didampingi Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP. Heru Sudjio Budi Santoso, dan jajaran dari Pemerintah Kota serta Dinas Perhubungan melaksanakan survei bersama di persimpangan jalan yang akan menjadi titik pemasangan CCTV.

Usai melakukan survei, AKBP. R. Brahmana Indrajana selaku Ketua Tim Survei memimpin analisa evakuasi (anev) di ruang Command Center Polresta Mojokerto di Jalan Bhayangkara No.25 Kota Mojokerto. Brahmana meminta kepada seluruh tim dan seluruh stakeholder terkait, untuk menyampaikan semua kendala yang ditemui sehingga bisa dicarikan solusi dan bisa lebih efektif dan efisien untuk survei di kota dan kabupaten selanjutnya. “Saya berharap diupayakan semaksimal mungkin, manajemen waktu dalam pengecekan sehingga kita dapat melaporkan hasilnya. Nanti kami juga akan terus melakukan koordinasi,” tutur AKBP. R. Brahmana.

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto AKBP, Wiwit Adi Satria melalui Kasat Lantas AKP. Heru menyampaikan, bahwa pemasangan CCTV di sejumlah titik dalam wilayah hukum Polresta Mojokerto mempertimbangkan beberapa hal. “Diantaranya titik-titik yang rawan pelanggaran lalu lintas, rawan kemacetan dan rawan kecelakaan. Nantinya pemasangan CCTV disamping untuk pelaksanaan ETLE juga untuk pemantauan lalu lintas di wilayah hukum Polresta Mojokerto,” jelas Wiwit.

“Kami ucapkan terima-kasih atas pelaksanaan pengecekan CCTV di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota, yang berjalan dengan lancar dan kondusif,” ucap Heru saat evaluasi hasil survei. Kasat Lantas Polresta Mojokerto ini, meminta Kerjasama dari semua stakeholder untuk kelancaran pemasangan CCTV di Kota Mojokerto. “Saya berharap bilamana ada terkendala dalam pemansangan CCTV, agar disampaikan, sehingga dapat segera dibuatkan rekomendasi dan bisa ditindak lanjuti dengan instansi terkait,” tambah Heru.

Adapun sejumlah titik yang menjadi lokasi survei pengecekan dan pemasangan CCTV oleh tim Korlantas Polri sebagai berikut, Simpang 4 Empunala, Simpang 4 Joko Sambang, Simpang 4 Miji. Simpang 4 Tribuana, Jembatan Gajah Mada, Exit Toll Gedeg, Simpang 3 Mlirip, dan Simpang 4 Sekar Putih. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
28 ° C
28 °
28 °
69 %
4.1kmh
20 %
Kam
27 °
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles