24 C
Sidoarjo
Kamis, 19 September 2024

Buy now

spot_img

Libur Nataru, Kapolda Jatim Tinjau Pos Pelayanan Ops Lilin Semeru 2022 dan Obyek Wisata

Menoro.id – Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol. Dr. Toni Harmanto M.H., didampingi jajaran pejabat utama (PJU) Polda Jatim, melakukan pengecekan pos pelayanan di Polres Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota pada saat libur Natal 2022. Selain itu, Kqpolda Jatim juga melakukan pengecekan di obyek-obyek wisata seperti Cimory di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Irjen Pol. Toni Harmanto juga meninjau area publik yang diprediksi mengalami peningkatan kunjungan. “Lalu-lintas tadi disampaikan ada peningkatan 90 persen, kemudian juga tempat wisata. Ini menjadi konsentrasi perhatian dalam pengamanan kita untuk bisa memberikan masyarakat melaksanakan kegiatan dengan aman dan lancar,” kata Irjen Pol. Toni Harmanto. Saat di pos pelayanan, Kapolda Jatim memeriksa kelengkapan yang bisa mendukung pelaksanaan kegiatan Operasi Lilin Semeru 2022 dalam pengamanan libur Natal 2022 dan pergantian tahun baru 2023 (Nataru).

Terkait kondisi pos, Toni menyebut sudah cukup baik, di Pos pelayanan diberikan tempat bagi pengendara yang lelah dengan fasilitas tenaga terapis dan ada tempat untuk ngopi. Sementara itu untuk pelaksanaan Natal di Jawa Timur, Kapolda Jatim menyampaikan hingga sampai saat ini berjalan lancar dan aman. Namun demikian, Kapolda Jatim menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Jawa Timur untuk tetap waspada terlebih situasi dan kondisi cuaca di wilayah Jawa Timur khususnya masih terjadi bencana.

“Kami berharap dan menghimbau agar masyarakat dalam mengisi libur akhir tahun dan menyambut tahun baru kali ini tetap waspada, mengingat sesuai prakiraan pihak BMKG Jawa Timur masih ada potensi cuaca buruk khususnya wilayah pesisir pantai,” pesan Kapolda Jatim. Irjen Pol. Toni juga mengajak seluruh warga masyarakat agar bersama-sama petugas berupaya menekan seminimal mungkin angka kecelakaan lalu-lintas selama Operasi Lilin Semeru 2022 dan tetap menjaga kesehatan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Jangan memaksa diri untuk berkendara, jika merasa Lelah ataupun mengantuk. Tetap jaga protokol kesehatan agar pascanataru nanti tidak lagi ada peningkatan penyebaran Covid 19,” tutur Irjen Pol. Toni Harmanto. Usai melakukan peninjauan di beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan, Kapolda Jatim bersama rombongan juga meninjau beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Pasuruan. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
haze
24 ° C
24 °
24 °
83 %
1.5kmh
100 %
Kam
33 °
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles