34 C
Sidoarjo
Jumat, 18 Oktober 2024

Buy now

spot_img

Peringatan HUT RI Ke-78, Mas Dion Gelar Lomba Catur Diikuti Ratusan Peserta

Menoro.id – Dalam rangka HUT RI ke-78, 168 atlet catur dari berbagai klub mengikuti turnamen catur terbuka yang diselenggarakan oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kuda Perkasa Kabupaten Pasuruan di kafe Djaya, pada Minggu (06/08/2023). Dalam perlombaan catur ini hanya ada 1 kelas yaitu terbuka, dimana semua peserta akan memainkan 9 permainan untuk memperoleh poin tertinggi untuk meningkatkan perolehan poin di Percasi.

Para peserta tidak hanya berasal dari wilayah Pasuruan Raya untuk kejuaraan bergengsi dalam kemampuan berpikir memainkan olahraga catur. Peserta ada dari berbagai kota di Jawa Timur dan luar Jawa Timur untuk merebutkan hadiah total 10 juta rupiah. Sudiono Fauzan atau yang akrab disapa mas Dion yang menginisiasi perlombaan catur dalam rangka peringatan HUT RI ke-78, mengatakan bahwa kegiatan selain memeriahkan Hari Kemerdekaan juga untuk mencari bibit atlet catur yang sangat minim dimiliki daerah, dan juga melatih mental bertanding melawan master dari berbagai daerah.

“Lombah ini untuk peringatan HUT RI ke-78 dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan. Selain itu untuk mencari bibit atlet catur yang perlu dilatih mental bertanding,” ucap mas Dion. Ketua panitia lomba, Hendri Sulfianto, juga menyampaikan kegiatan positif ini untuk meningkatkan poin dalam Percasi untuk atlet-atlet muda berprestasi untuk meningkatkan kelasnya lebih tinggi.

Selain itu banyak peserta usia pelajar di Pasuruan memiliki prestasi dalam olahraga kemampuan berpikir ini, terbukti dalam lombah sebelum dapat mengalahkan master catur kelas nasional. “Ternyata dalam lomba catur ini, kita temukan atlet-atlet berprestasi yang layak main di tingkat lebih tinggi. Terbukti mereka bisa mengalahkan master catur yang ikut di perlombaan catur yang digelar,” ungkap Hendri. Dengan diadakannya lomba-lomba catur, selanjutnya mas Dion yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, berharap atlet catur berprestasi di Pasuruan nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Pasuruan. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
34 ° C
36.1 °
34 °
46 %
5.7kmh
20 %
Jum
33 °
Sab
34 °
Ming
34 °
Sen
32 °
Sel
34 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles