24 C
Sidoarjo
Jumat, 20 September 2024

Buy now

spot_img

Dukungan Mas Dion Maju Pilkada Kabupaten Pasuruan, Terus Mengalir Dari Kalangan Kyai Muda

Menoro.id – Dukungan maju pilkada serentak 2024 kepada Sudiono Fauzan terus mengalir, kali ini kumpulan kiai pesantren se-Kabupaten Pasuruan yang tergabung dalam Komunitas Nawa Kartika. Kumpulan kiai pesantren ini kompak memberikan dukungannya kepada Sudiono Fauzan, yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan untuk maju menjadi calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Hal itu di sampaikan saat acara sosialisasi “Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Era Digital” yang digelar di Gedung Jatirejo Konvention Hall. Nawa Kartika menyampaikan keyakinan mereka terhadap kepemimpinan Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan dalam menangani masalah narkoba. Dalam pidatonya, Ketua Nawa Kartika Kabupaten Pasuruan, KH. Muhamad Said Al Hudri Fadol, menyatakan bahwa Sudiono Fauzan merupakan pemimpin masa depan Pasuruan dan satu-satunya tokoh yang benar-benar memahami kondisi Nawa Kartika.

Mereka berharap agar proses pencalonan Sudiono Fauzan sebagai Bupati Pasuruan dapat berjalan lancar dengan kemudahan yang diberikan. Pengasuh Pondok Pesantren Fadlul Ulum, KH. Muhamad Said Al Hudri Fadol, atau yang akrab disapa Gus Hudri mengatakan, bahwa Nawa Kartika bertugas menyadarkan masyarakat tentang bahaya narkoba. Beliau menjelaskan bahwa narkoba tidak mengenal batasan kasta, melainkan mengancam semua kalangan, baik dari kasta bawah maupun kalangan elit.

Kiai Hudri juga menekankan pentingnya memberikan pemahaman kepada anak muda agar mereka tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. “Cukup tahu, tapi jangan coba-coba memakai narkoba.” kata Gus Hudri. Meskipun Nawa Kartika tidak memiliki wewenang mutlak dalam kebijakan pemberantasan narkoba, komunitas ini tetap merangkul stakeholder seperti TNI, Polri, dan berbagai tokoh masyarakat Kabupaten Pasuruan. Hal ini dilakukan untuk memperkuat upaya bersama dalam memberantas narkoba di wilayah tersebut.

Atas dukungan Nawa Kartika, Sudiono Fauzan menyampaikan rasa terima-kasih atas dukungan yang diberikan. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan yang ajrab disapa Mas Dion, menegaskan komitmennya untuk terus mendukung kegiatan sosialisasi dan upaya lain yang dilakukan oleh Nawa Kartika. Mas Dion berharap agar Nawa Kartika tetap solid, kompak, menjunjung semangat gotong-royong, dan terus berjuang dalam memberantas narkoba di Kabupaten Pasuruan.

Dukungan yang diberikan oleh Nawa Kartika kepada Sudiono Fauzan, Gus Hudri menambahkan, bahwa ini menunjukkan kesamaan pandangan dalam upaya memberantas narkoba dan menjaga keamanan serta kesejahteraan masyarakat Pasuruan. “Dengan adanya kolaborasi antara stakeholder terkait, diharapkan langkah-langkah konkret dapat diambil untuk memerangi permasalahan narkoba secara efektif dalam masa kepemimpinan yang akan datang,” pungkas Ketua Nawa Kartika ini. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
24 ° C
24 °
24 °
83 %
1.5kmh
20 %
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
32 °
Sel
32 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles