30 C
Sidoarjo
Minggu, 8 September 2024

Buy now

spot_img

Wisata Air Panas Kepulungan Pasuruan Jadi Icon Event Tunggal Di Jakarta

Menoro.id – Dalam peresmian wisata transit pemandian air panas Wong Kepulungan, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, menyampaikan akan menjadi icon event tunggal wisata Kabupaten Pasuruan yang akan digelar di Jakarta. Irsyad Yusuf menghadiri peresmian kolam baru di pemandian air panas di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Irsyad juga mengatakan bahwa setiap desa di Kabupaten Pasuruan mempunyai potensi besar dalam mengembangkan kawasannya. Seperti halnya di Desa Kepulungan ini, didapati adanya sumber air panas dan menjadi satu-satunya di Kabupaten Pasuruan.

“Peluang memajukan wisata di Kabupaten Pasuruan ini sangat terbuka luas, seperti yang kita lihat saat ini banyak berdiri cafe maupun wisata. Ditambah lagi dengan ucapan pak Presiden yang menjadikan Gunung Bromo menjadi satu dari 10 tujuan wisata di Indonesia,” kata Irsyad. Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Didik Hartono mengatakan bahwa dirinya akan terus menata dan membangun pemandian air panas Kepulungan.

“Sehingga nantinya pemandian air panas kepulungan ini bisa bermanfaat bagi warganya. Sekarang sudah ada 75 UMKM yang didalamnya merupakan warga Kepulungan. Semuanya turut berpartisipasi untuk membangkitkan ekonomi, dan ini bisa menjadi manfaat bagi masyarakat,” pungkas Didik. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
30 ° C
30 °
30 °
70 %
2.6kmh
20 %
Ming
33 °
Sen
33 °
Sel
33 °
Rab
32 °
Kam
32 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles