28 C
Sidoarjo
Kamis, 19 September 2024

Buy now

spot_img

Jelang Arus Mudik, Polresta Mojokerto Bareng BNN Tes Urin Puluhan Sopir Bus

Menoro.id – Menjelang arus mudik lebaran 2023, Polresta Mojokerto bareng BNN Kota Mojokerto, mengggelar tes urin terhadap sejumlah awak bus di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan bagi para pemudik yang menggunakan angkutan umum, pada Selasa (18/4).

Diperkirakan akan ada kenaikan jumlah pemudik dibandingkan dengan Lebaran ditahun sebelumnya. Tahun ini segala kebijakan dan juga kelonggaran yang ada, semakin memudahkan masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudiknya. “Selain pemeriksaan kesehatan dengan pengecekan tensi serta wawancara riwayat kesehatan. Juga dilakukan tes urin untuk memastikan tidak ada sopir maupun kru yang mengkonsumsi narkoba atau minuman keras,” terang Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria.

Kapolresta Mojokerto juga memastikan para penumpang merasa aman dan nyaman selama mudik lebaran. Selain itu, pemeriksaan ini juga dilakukan guna mencegah peredaran narkoba dan cegah kecelakaan lalu-lintas, baik yang disebabkan oleh faktor pengemudi maupun kendaraan. Hasil dari pemeriksaan kesehatan dan tes urine di terminal Kertajaya, tidak menemukan adanya sopir ataupun kru bus yang teridentifikasi kandungan zat aditif narkoba ataupun minuman beralkohol.

“Sehingga diharapkan kondisi sopir saat mengendarai bus, selalu terpantau sehat dan penumpang pun aman dan merasa nyaman,” pungkas AKBP Wiwit Adisatria. (newsroom)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Cuaca Hari Ini

Sidoarjo
few clouds
28 ° C
28 °
28 °
69 %
4.1kmh
20 %
Kam
27 °
Jum
32 °
Sab
33 °
Ming
33 °
Sen
33 °
- Advertisement -spot_img

Latest Articles